Jelang Laga Lawan Singapura, Kepala BP Batam Jamu Persib Bandung

BATAM (Kepri.co.id) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis (2/6/2022).

Acara jamuan tersebut, turut dihadiri para tokoh Paguyuban se Jawa Barat dan Banten. Jamuan ini, menjelang laga tanding Persib Bandung vs tim liga Singapura Tanjong Pagar United pada Minggu, 5 Juni 2022.

Tampak punggawa tim seperti Kapten Tim Achmad Jufriyanto, Viktor Igbonefo, Ezra Walian, David da Silva, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, dan Febri The Golden Boy Haryadi menyantap hidangan sajian khas melayu ikan asam pedas dengan lahap.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi foto bareng pemain Persib Bandung dan tokoh paguyuban Jawa Barat saat Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis (2/6/2022).

Semangat Persib begitu terasa di jamuan itu. Apalagi, saat Rudi memakai kaos kebesaran Persib. Riuh “Mari Birukan Batam dan Kepri” menjadi yel-yel dari bangku para tamu dan pendukung Persib yang hadir.

Kehadiran tim kebanggaan warga Bandung tersebut, diharapkan mendatangkan angin segar baru bagi sektor pariwisata dan sektor olahraga di Batam, yang terimbas pandemik selama dua tahun terakhir.

“Hari ini Persib kita undang ke Batam, maaf, dengan hanya hadirnya Persib di sini saja, orang se-Kepri sudah datang ke Batam melihat pemain kesayangannya,” kata Rudi usai jamuan.

Kepala BB Batam, Muhammad Rudi mendapatkan jersey Persib Bandung saat Gala Dinner di Gedung BP Batam, Kamis (2/6/2022).

Hadirnya runner up liga 1 Indonesia 2021-2022 di Batam, ini merupakan upaya yang dilakukan pihaknya selain menarik orang datang ke Batam juga untuk memberikan gambaran, bahwa Batam telah banyak berubah dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Utamanya sisi infrastruktur dan fasilitas umum.

“Jalan Kota Batam rata-rata lima lajur, ini akan saya selesaikan sebelum masa jabatan saya selesai tahun 2024,” jelasnya.

“Kegiatan kita ini sambil mempromosikan Kota Batam, bahwa Batam sudah kita bangun dan sudah berubah. Hadirnya Persib ke Batam, sudah mengurangi biaya promosi. Setelah mereka balik ke Bandung, akan bercerita dari mulut ke mulut. Kalau sudah tahu Batam, mereka akan datang dan ikut berinvestasi di Kota Batam,” ujarnya.

Rudi yang juga menjabat Walikota Batam ini, berharap, Batam memiliki tim sepakbola profesional seperti Persib Bandung dan mengikuti jejak prestasinya.

“Mudah-mudahan hadirnya Persib ke Kota Batam, orang akan kenal Batam dari cabang olahraga yaitu sepak bola dan Batam punya PS (persatuan sepak bola), diharapkan bisa seperti Persib ataupun melebihi capaian Persib,” cita-cita Rudi.

Senada dengan orang nomor satu di Batam, Tokoh Paguyuban Jawa Barat, Yusron Roni meyakini kedatangan tim besar Liga 1 Indonesia ini, akan memberikan multiplier effect terhadap sektor wisata dan olahraga.

“Persib bisa mejadi trigger wisata. Apalagi, ada pertandingan dengan Singapura. Ini bisa menular kepada anak-anak muda pecinta olahraga di Batam, untuk bermain bola kembali,” ujarnya.

Sementara Pembina Viking Batam (sebutan untuk pendukung Persib Bandung, red) Aa Novianto, memberikan apresiasi atas dukungan BP Batam terhadap dunia olahraga dan pemuda.

“Terima kasih kepada BP Batam, utamanya Bapak Muhammad Rudi yang peduli dengan pemuda dan olahraga. Tanpa dukungan beliau, kita tidak bisa melaksanakan acara ini. Mudah-mudahan Batam bisa selalu menjadi pentas latihan tim besar,” ucapnya.

Di Batam, Persib Bandung akan melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama delapan hari terhitung 30 Mei sampai 6 Juni 2022.Dalam TC ini, Persib Bandung melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal dengan kemenangan 10-0 pada Rabu (1/6) dan tim liga Singapura Tanjong Pagar United pada Minggu, 5 Juni 2022 mendatang di lapangan sepak bola Citramas, Kabil.

Seperti diketahui, Persib Bandung juga bukan pertama kalinya melaksanakan TC di Batam, tahun 2017 dan 2018 silam juga lakukan TC di Batam. (rep2)