Wagub Usul Tambahan Kuota Calon Praja IPDN Untuk Kepulauan Riau

Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto menerima penyerahan dan penghadapan lulusan Praja IPDN angkatan XXIV sebanyak 59 orang di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (20/7).

Menurut Wakil Gubernur, Kepulauan Riau yang terdiri dari 96 persen laut dan hanya 4 persen daratan, sangat membutuhkan tenaga yang handal. Salah satunya seperti para tamatan IPDN yang memang selama dibangku kuliah dididik dengan berbagai ilmu di bidang Pemerintahan.

Bahkan Isdianto meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan kuota lebih untuk Kepri manakala ada pembukaan calon praja.

“Untuk Kepri banyak sekali alumni IPDN maupu¬† APDN yang sekarang sudah duduk di beberapa jabatan strategis. Ini tentu akan menjadi acuan adik-adik yang baru lulus dalam bekerja tentunya. Ada Sekda, kepala Bappeda, kepala BKD dan sebagainya. Belajarlah dari mereka semua. Jangan lihat posisi mereka sekarang, tapi bagaimana perjuangan mereka hingga menjadi seperti sekarang,” kata Iadianto.

Ditegaskan Wakil Gubernur bahwa tidak ada yang langsung jadi. Semua bertahap dimulai dari dasar dan melalui persaingan serta penilaian yang ketat.

“Dalam bekerja, utamakan punya loyalitas dan punya dedikasi yang tinggi. Saya yakin lulusan IPDN punya itu semua. Mulailah dengan penyesuaian diri, biasakan dengan adat dan budaya setempat,” pesan Isdianto.

“Saya tahu tidak semuanya berasal dari Kepri. Yang penting kalian semua Indonesia. Tunjukkan jika memang kita mampu bekerja dan mampu bermasyarakat,” tutup Wakil Gubernur. (Humas Kepri)

1 thought on “Wagub Usul Tambahan Kuota Calon Praja IPDN Untuk Kepulauan Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *