Takut Kalah, Petahana Lebih Banyak Pajang Foto Dibandingkan Caleg Baru

Widya Mukti Utami, Wakil Sekretaris DPW PSI Provinsi Kepri

Dalam pengamatan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepulauan Riau ada beberapa Caleg petahana yang terkesan memperlihatkan ketakutan menghadapi  Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti, demikian disampaikan Widya Mukti Utami, Wasekjen PSI Provinsi Kepulauan Riau.

“Ketakutan mereka diperlihatkan dengan memajang foto mereka di semua media, misalnya koran, baliho, spanduk  dan iklan-iklan online dalam rentang waktu yang panjang dan tentu saja harus merogoh kantong dalam-dalam”, ucap Widya.

Terkait dengan batasan aturan dalam berkampanye, menurut Widya foto-foto Caleg tersebut disamarkan bukan dalam bentuk Alat Peraga Kampanye (APK), dengan cara tidak memuat logo partai dan nomor urutnya.

“Sebenarnya para caleg incumbent  ini tak perlu khawatir dengan harus menghabiskan anggaran yang besar untuk sosialisasi, karena waktu mereka bekerja untuk masyarakat sudah berjalan selama 4 tahun. Masyarakat seharusnya sudah kenal dengan wajah mereka, kecuali para caleg incumbent ini tak pernah “turun gunung” menemui kunstituen. Ini yang perlu kita pertanyakan, kemana saja mereka selama 4 tahun duduk di kursi wakil rakyat?”, tanya Widya yang juga Caleg DPR RI ini.

Widya juga menyampaikan bahwa partainya yakin saat ini masyarakat sudah tahu bahwa suara mereka sangat berharga saat Pemilu.

“Suara mereka tak bisa ditukar dengan uang atau sembako. Pemilih cerdas akan menilai kinerja caleg incumbent selama ini. Bersiaplah bagi caleg incumbent yang tak pernah bekerja untuk warga akan kehilangan suara”, tutupnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *