Syahrul – Lis Head to Head

Pencabutan nomor urut pasangan calon Walikota Tanjungpinang (Foto: Antara Kepri)

Paska penetapan pasangan calon kepala daerah Kota Tanjungpinang Senin (12/02) lalu dan dilanjutkan dengaan pencabutan nomor urut peserta pada Selasa (13/02) kemarin, jelas sudah bahwa Pemilukada Kota Tanjungpinang hanya diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Syahrul – Rahma dan Lis Darmansyah – Maya Suryanti, sedangkan pasangan Edi Safrani dan Edi Susanto dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Dari hasil pencabutan nomor urut, pasangan Syahrul dan Rahma mendapat nomor urut 1 dan untuk calon walikota Lis Darmansyah dan pasangannya mendapat nomor urut 2.

Mengutip Harian Kepri, Syahrul merasa bersyukur dengan hasil pengundian nomor urut kemarin. Pasalnya nomor urut 1 adalah nomor yang sesuai dengan harapannya. Baginya angka satu mempunyai makna yang baik, segala sesuatu dimulai dari angka 1. Sambil mengingat Pilkada Gubernur tahun 2016 lalu, ia menyebutkan bahwa dulu Almarhum Ayah Sani juga nomor urut 1, kini Ayah Syahrul yang mendapat nomor 1,  ucapnya diiringi dengan ucapan hamdalah.

Pilkada Tanjungpinang menjadi satu-satunya wilayah di Provinsi Kepri yang menyelenggarakan Pemilukada serentak tahun 2018 ini. Tahapan kampenye akan dimulai 15 Februari hingga 23 Juli 2018. Waktu pemungutan suara akan dilaksanakan pada tangal 27 Juli 2018.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *