Polri dan Bea Cukai Amankan Kapal Asing Diduga Bawa 3 Ton Sabu

Petugas kepolisian memeriksa kapal. (Dok. Polda Kepri)

Setelah penangkapan sebuah kapal yang mengangkut 81 karung yang berisi sabu Selasa (20/2) lalu, petugas kepolisian dan bea cukai kembali mengamankan sebuah kapal asing yang diduga membawa sabu sebanyak 3 ton. Penangkapan kapal tersebut menggunakan kapal patroli Bea dan Cukai pada Jumat (23/2) kamarin.

Penangkapan terhadap kapal yang bernama Win Long di lakukan di kawasan Selat Philips, Kabupaten Karimun. Penangkapan tersebut dilakukan hampir bersamaan dengan saat Kapolri Tito Karnavian dan  Menteri Keuangam Sri Mulyani melakukan ekspos kasus penyeludupan 1,6 ton sabu yang digagalkan kepolisian Selalsa (20/2) lalu.

Pada penangkapan kapal Win Long ini juga turut diamankan 28 anak buah kapal (ABK). Beberapa ABK tersebut mengaku dari Tiongkok, Korea dan Indonesia.

Mengutip Tribun Batam hari ini (24/2)  hingga tengah malam tadi Kanwil Bea dan Cukai Kepri, Satgas Merah Putih dan Bareskrim Mabes Polri masih melakukan pemeriksaan di Tanjung Balai Karimun, Kepri.

Untuk menemukan sabu di dalam kapal, kepolisian kembali membawa K9 (anjing pelacak). Hingga pagi in belum diketahui hasil pemeriksaan terhadap kapal Win Long tersebut.(**)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *