Foto: Suasana Rapat Pleno Terbuka KPU Kepri penyempaian rekapitulasi verifikasi partai politik Se-Provinsi Kepri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Partai Politik Tingkat KPU Kabupatan / Kota  se Provinsi Kepri di Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Senin (12/02).

Sebanyak 16 partai politik dinyatakan lulus verifikasi yang diselenggarakan pada akhir Januari lalu. Enam belas partai politik tersebut adalah:

  1. Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
  2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB
  3. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
  5. Partai Golongan Karya (Golkar)
  6. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
  7. Partai Demokrat
  8. Partai Amanah Nasional (PAN)
  9. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
  11. Partai Bulan Bintang (PBB)
  12. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

Selain 12 partai peserta Pemilu 2014, ada 4 partai politik baru yang dinyatakan lulus verifikasi di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri, yaitu:

  1. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
  2. Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda)
  3. Partai Berkarya
  4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajudin menyampaikan bahwa seluruh partai politik diatas telah melalui proses verifikasi yang baik. Setiap partai politik harus menunjukkan domisilih kantor-kantor partainya, pengurus partai politiknya, memperharikan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai politik serta jumlah anggota partai yang disesuaikan dengan persyaratan.

Widya Mukti Utami, Wakil Sektretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepri yang hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh pengurus PSI yang telah mensukseskan verifikasi ini di seluruh Kabupaten / Kota.

“Sebagai partai baru dengan kepengurusan yang baru, kami sangat bangga dan gembira bahwa perjuangan para pengurus dan anggota berbuah manis, insyaAllah PSI sebagai partai perempuan dan anak muda akan menjadi peserta Pemilu 2019”, ucapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *