Hendro: Warga Butuh Hiburan Yang Edukatif

Hendro Dwi Yunianto

Saat ini kegiatan seni, budaya dan olahraga di Kota Tanjungpinang sangat jarang dilaksanakan. Hal ini mempengaruhi kreatifitas gerenasi muda pelaku kesenian dan penggemar olah raga. Kegiatan kesenian di masyarakat selain sebagai wadah mengasah kreatifitas juga sebagai sarana hiburan. Hal ini disampaikan Hendro Dwi Yunianto, pelaku usaha ekonomi kreatif di Tanjungpinang, Selasa (09/10) sore.

“Dua minggu yang lalu baru selesai diselenggarakan Festival Bahari Kepri di Kota Tanjungpinang seharusnya event besar tersebut bisa menjadi trigger bagi peningkatan kualitas event pemerintah lainnya”, sebut Hendro yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Kepri.

Hendro juga menambahkan bahwa menurut penilaiannya event-event pemerintah diselenggarakan sekedar untuk menghibur para pejabat dan kepala daerah.

“Kita sering disuguhi hiburan melalui acara-acara pemerintah namun saat acara berlangsung, seremonial protokoler lebih dominan dibandingkan konten kesenian dan hiburan, misalnya acara dimulai tidak tepat waktu, acara baru dimulai setelah para pejabat datang tanpa menghiraukan kerumunan warga yang telah lama menunggu. Belum lagi pidato yang panjang hingga lebih satu jam dan kontennya di luar konteks acara”, jelas Hendro.

Tanjungpinang butuh hiburan yang edukatif bagi warganya. Hiburan itu dapat berbentuk pertunjukan kesenian dan olah raga prestasi. Sudah sejak lama kita tidak mempunyai grup musik lokal kebanggan warga, bagitu juga dengan klub olahraga yang bisa di banggakan, tambah Caleg DPRD ProvinsiĀ  Kepri Dapil Kota Tanjungpinang ini.

Kita sarankan kepada pemerintah agar fokus menyelengarakan event kesenian, budaya dan olahraga sebagai sarana hiburan yang mendidik dan berkualitas bagi warga Tanjungpinang. Akhirnya event-event tersebut melahirkan generasi yang produktif, kreatif dan menjadi kebangan warga Tanjungpinang, tutup Hendro.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *