Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan bahwa dirinya mendapat pesan khusus dari Mendagri Tjahyo Kumolo saat berkunjung ke Batam akhir pekan lalu. Pesan yang disampaikan Mendagri adalah terkait kondisi Kepri hari ini dan ke depan.

“Pak Mendagri berpesan, agar Kepri dibuat semakin nyaman, aman dan kondusif untuk aktivitas seperti investasi dan pariwisata,” kata Nurdin di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/2) pagi.

Ada tiga kali Mendagri menyampaikan hal itu Kepada Nurdin. Menurut Nurdin, Mendagri memang Kepri saat ini dalam kondisi yang nyaman. Kondisi ini harus dipertahankan dan dibuat semakin baik lagi.

Menjelang kepulangan ke Jakarta usai membuka Kongkernas PGRI di Batam, Nurdin kembali bertemu Mendagri di Bandara Hang Nadim. Nurdin memang menunggu Mendagri.

Menurut Nurdin, saat itu Mendagri kembali berpesan supaya Kepri dijaga kenyamanannya. Karena itu, Nurdin berpesan dan mengajak masyarakat Kepri bahu membahu dan secara bersama-sama menjaga Kepri semakin kondusif.

Dengan kebersamaan, Nurdin yakin hal itu langsung terwujud seperti selama ini. Apalagi sebagai provinsi yang berbatasan dengan banyak negara, kebersamaan untuk menjaga Kepri pasti bisa.

Kepri, kata Nurdin sangat terbuka sebagai daerah wisata dan investasi. Peluang-peluang investasi selalu disampaikan ke banyak pihak dalam berbagai kesempatan.

Demikian juga dengan pariwisata. Target kunjungan wisatawan mancanegara selalu meningkat dan Kepri bisa memenuhinya. Wisatawan dalam negeri juga selalu diundang untuk berkunjung ke kawasan ini.

“Keramah tamahan masyarakat Kepri menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Kita terus jaga,” kata Nurdin.

Kondisi yang nyaman juga kata Nurdin berkat dukungan dan kesigapan aparat TNI Polri dalam menjaga kondusivitas Negeri Segantang Lada ini. Karena itu, ketika semua pihak sudah saling mendukung, saatnya menurut Nurdin Kepri semakin berjaya karena kondisinya yang aman dan nyaman.

“Kitalah yang membuat daerah ini semakin mempesona. Baik untuk wisata maupun investasi,” kata Nurdin lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *