DPW PSI Kepri Serahkan Bantuan Bencana Melalui Pemprov Kepri

Penyerahan sumbangan bencana alam dan tsunami Sulteng dari DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepulauan Riau melalui Pemprov Kepri, secara simbolis diterima oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sebanyak 14 kardus berukuran besar yang berisi pakaian bayi, pakaian anak dan wanita untuk para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil dikumpulkan melalui Posko Solidaritas Bencana Palu DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepri. Bantuan bencana tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk disampaikan secara resmi kepada korban bencana di Sulteng, Senin (15/10) di Kantor Gubernur Kepri.

“Penyerahan secara simbolis disampaikan kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di lapangan upacara Kantor Gubernur tadi pagi setelah apel. Bantuan tersebut diserahkan oleh salah satu anggota PSI, Nurandika”, tulis Fadlan Hasfarullah Nasution, Wakil Ketua DPW PSI Kepri melalui pesan singkat kepada redaksi Kepri.co.id.

Sumbangan bencana tersebut selain berasal dari internal pengurus dan anggota PSI juga berasal dari sumbangan masyarakat. Sejak terjadinya bencana alam di Sulteng, DPW PSI Kepri membuka Posko Solidaritas Bencana Palu di Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Posko-posko tersebut dikelola secara swadaya oleh pengurus dan anggota PSI.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moral dan meteril terhadap para korban bencana gempa bumi dan tsunami”, ucap Fadlan yang juga Caleg PSI untuk DPRD Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur.

Sumbangan Uang Sudah Terkumpul Rp. 10 Juta.

Ketua DPW PSI Kepri Hendro Dwi Yunianto secara terpisah menyampaikan bahwa sumbangan korban bencana alam di Sulteng berbentuk uang tunai hingga hari ini (15/10) sudah mencapai Rp. 10.180.840,-. Uang tersebut dikumpulkan secara daring melalui situs kitabisa.com.

“Pengumpulan sumbangan dalam bentuk tunai ini masih berlangsung secara online hingga 17 hari kedepan, tujuannya agar kegiatan ini lebih transparan dan memudahkan donatur mengirimkan sumbangan melalui transfer bank, inilah cara-cara baru PSI untuk memperkenalkan pengelolaan sumbangan dan keterbukaan informasi kepada publik di Provinsi Kepri”, jelas Hendro.

“PSI berharap dengan keterlibatan semua pihak membantu para korban, semua beban yang ditanggung oleh korban bencana dapat kita pikul bersama, mereka adalah saudara-saudara kita juga”, harap Hendro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *