Dengan Ikon Serai, SDN 012 Siap Menuju Adiwiyata

“SDN 012 Tanjungpinang barat siap menuju Adiwiyata,” begitu penuturan Raja Zaharah selaku kepala sekolah. SD ini mengusung ikon serai yang terbilang begitu banyak manfaatnya, yakin bisa lolos di Adiwiyata dalam waktu dekat.

Dengan melibatkan wali murid yang dimulai dengan lomba taman paguyuban, diharapkan kegiatan ini bisa selalu menjaga kekompakan seluruh warga sekolah dalam menghijaukan sekolah. Dengan bermodalkan barang bekas yang layak pakai dan juga tanaman apotek hidup sebagai kombinasi menjadi syarat utama dalam lomba taman paguyuban tersebut.

Keasrian, keindahan, kebersihan, variasi dan juga fungsi tanaman sebagai obat merupakan penilaian yang diajukan dewan juri.

Adiwiyata ini adalah kegiatan rutin tahunan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau. Diharapkan bagi semua sekolah yang terlibat didalamnya untuk tetap menjaga lingkungan hidup, serta menjaga tanaman dengan cara menghijaukan sekolah.

Dewan juri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Riau, Ari Syahputra, SH dan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Iskandar Alamsyah dibuat bingung saat menilai tanaman hasil kerja keras wali kelas dan wali murid masing-masing kelas. Selain masing-masing kelas yang mengikuti lomba taman paguyuban, para guru dan alumni pun turut andil.

“Diantara yang bagus, menarik dan rapi pastinya ada yang terbaik dan layak menjadi juara,” tutur Iskandar Alamsyah, dewan juri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *