Buruan Daftar CPNS Sekarang

Waktu Pendaftaran tinggal enam hari lagi, hindari mendaftar saat-saat last minute. Hindari empat kesalahan ini yang sering terjadi saat pendaftaran CPNS online.

Pendaftaran CPNS 2018 melalui situs resmi BKN akan segera berakhir tanggal 15 Oktober 2018 mendatang. Bagi yang berminat menjadi CPNS, segera daftarkan diri kalian melalui laman sscn.bkn.go.id.

Agar bisa lolos seleksi,  seperti diberitakan oleh tribunnews, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penyelenggara selalu mengimbau bagi para pelamar untuk berhati-hati dalam menginput data saat mendaftar CPNS 2018.

Melansir dari berbagai sumber pada Senin (8/10/2018) BKN juga menyarankan harus selalu berhati-hati saat pendaftaran apalagi di saat last minute. Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengimbau bahwa beberapa kendala sering dijumpai dalam pendaftaran, maka sangat tidak disarankan untuk mendaftarkan di detik-detik terkhir.

“Kendala-kendala tersebut merupakan rekapitulasi Tim Helpdesk CPNS 2017 tahun lalu yang disediakan BKN selama penyelenggaraan CPNS,” kata Ridwan.

Beberapa masalah yang sering dihadapi para pelamar CPNS 2017 mungkin juga bakal terjadi selama 2018, yaitu sebagai berikut.

Nomer Identitas Kependudukan Tidak Diketemukan

Untuk menghindari hal ini, kalian disarankan untuk memastikan jika nomer NIK harus sesuai dengan e-KTP yang diterbitkan oleh Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Atau bisa di cek lewat laman sscn.bkn.go.id untuk memastikan bahwa NIK terdaftar dan Update dalam database Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil pusat.

Kartu Keluarga Tidak di Ketemukan

Sama dengan kasus NIK tidak diketemukan, nomor Kartu Keluarga juga sering dikeluhkan pelamar CPNS 2018. Diharapkan pelamar terus mencari informasi terkait dengan kendala ini lewat laman resmi sscn.bkn.go.id.

Salah Memasukkan Data

Tim Helpdesk BKN mengungkapkan bahwa pengaduan salah memasukan data masih saja terus terjadi di CPNS 2018. Disarankan pelamar harus terus mencermati data-data yang akan diinput saat mendaftar CPNS 2018 di laman sscn.bkn.go.id.

Salah Input Dokumen Pendaftaran

Hal ini masih saja menjadi permasalahan yang banyak dialami oleh pemalar.

Itu tadi beberapa kendala yang sering dialami oleh pelamar CPNS 2018 lewat laman sscn.bkn.go.id.

BKN selalu menghimbau bahwa pelamar harus segera mendaftarkan jauh-jauh hari guna untuk menghindari kendala tersebut.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *