Ada Gaspol 2018 di Poltekkes, Apa Aja Acaranya?

Perdana, Politeknik Kesehatan Tanjungpinang melaksanakan kegiatan dengan tajuk Gaspol 2018, yaitu akronim dari Gawean Scout Poltekkes 2018. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (25/3) ini diikuti oleh Gugus Depan setingkat penegak yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan berkonsep lomba antar Penegak se Tanjungpinang ini telah memulai pendaftaran sejak tanggal 17 hingga18 Maret 2018 dan diikuti oleh 5 Gugus Depan. Ke 5 Gugus Depan tersebut kemudian mengikuti teknikal meeting pada tanggal 19 Maret 2018.

Sedangkan hari Minggu ini merupakan hari pelaksanaan lomba kegiatan Gaspol 2018.

Novian Aldo ,SST.,MM selaku Direktur Poltekkes mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan bertujuan untuk menciptakan kegiatan kepramukaan yang bernilai positif dengan mengangkat tema Kesehatan Utama, Keselamatan Utama, Kebersamaan Dalam Pramuka.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kampus Poltekkes kepada masyarakat.

“Kami ingin kampus ini lebih dikenal oleh masyarakat karena fasilitas dan daya dukungnya yang semakin baik, kalo kegiatan pramuka sudah aktif sejak dulu”, ungkap Novian.

Direktur Poltekkes ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus dan anggota Racana Poltekkes Tanjungpinang.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Tri Susanti mengaminkan penjelasan yang disampaikan Pak Direktur. Mahasiswi Semester IV Jurusan Kesehatan Lingkungan ini mengatakan bahwa peserta yg mengikuti Gowes 2018 berpangkalan di SMA 2, Pelnusa, SMA 1, SMK 1 dan SMK 2.

Tri juga menyampaikan bahwa Dewan Juri didatangkan dari Kwarcab Tanjungpinang serta ditambah dari unsur Majelis Pembimbing dan Pembina Poltekes Tanjungpinang.(*)

1 thought on “Ada Gaspol 2018 di Poltekkes, Apa Aja Acaranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *