Pemprov Kepri Ajukan 400 Formasi CPNS, Akhir Juli Diumumkan

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau, Firdaus menyatakan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau akan diumumkan akhir Juli 2018.

Firdaus juga menambahkan bahwa Provinsi Kepri, saat ini membutuhkan lebih banyak guru SMA dan tenaga medis. Sebagian besar guru dan tenaga medis akan ditugaskan di pulau-pulau.

Tahun ini, Pemprov Kepri mengajukan sebanyak 400 orang untuk formasi guru dan tenaga medis. Jumlah tenaga medis dan guru yang diajukan kepada Kemenpan-RB sesuai hasil kajian tim Pemprov Kepri.

“Karena, memang Kepri sedang membutuhkan guru dan tenaga medis, terutama di daerah pesisir. Kami berharap disetujui semua,” ujarnya.

Firdaus mengemukakan Pemprov Kepri sejak beberapa waktu lalu sejak Menteri Asman Abnur memberi angin segar kepada Pemprov Kepri untuk mengkaji berapa jumlah ASN baru yang dibutuhkan pada tahun ini. Pemprov Kepri sudah mengajukan sesuai dengan hasil kajian berapa jumlah ASN baru yang dibutuhkan.

Saat ini, kata dia Pemprov Kepri masih menunggu kepastian formasi CASN yang ditetapkan Kemenpan-RB.

Pihak Kemenpan-RB memastikan akhir Juli 2018 sudah menetapkan formasi CASN yang dibutuhkan untuk Pemprov Kepri.

“Saat ini kami masih menunggu kepastian soal formasi dari Menpan-RB. Insya Allah, bisa dipastikan akhir Juli ini semua dimulai,” ungkap Firdaus.

Ia menjelaskan jika pengumuman penerimaan CASN akhir Juli 2018, awal Agustus sudah dapat dilaksanakan tahapan pendaftaran hingga pelaksanaan ujian.

“Perlu diketahui bahwa seleksi penerimaan CASN ini, panitia seleksinya berasal dari pemerintah pusat. Pemerintah Kepri, hanya mendukungnya,” katanya.

Panitia seleksinya tetap pemerintah pusat. Pendaftaran, dilakukan secara daring. Jadi, penentuan lulus tidaknya seleksi administrasi adalah tergantung pemerintah pusat,” tutupnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *