Beelink.id, Aplikasi Transportasi Buatan Tanjungpinang Layani 6200 Pelanggan

Usaha transportasi akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia, selain itu lajunya perkembangan sarana komunikasi menjadikan pergerakan orang dan barang tidak terhindarkan. Akhirnya perkembangan teknologi secara cepat akan mempengaruhi kehidupan kita, termasuk sarana transportasi. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Dedy Saputra, manajer komunikasi dan pemasaran Beelink.id, Sabtu (5/5/2018) di Tanjungpinang.

“Di Tanjungpinang transportasi berbasis daring hadir pada bulan Februari 2018 lalu, hingga saat ini penggunaan aplikasi Beelink memperlihatkan peningkatan yang signifikan, 30 sampai 40 persen per bulan”, jelas Dedy.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Beelink.id telah di-download oleh lebih dari 6200 pengguna smartphone di Kota Tanjungpinang, tentunya dengan jumlah pengguna sebanyak itu jumlah pengemudi ojek dan taksi online-nya pun harus dapat memenuhi permintaan.

“Para driver (sebutan untuk pengemudi ojek dan taksi -red) yang bermitra dengan Beelink diseleksi yang baik. Mereka adalah driver yang ramah, mematuhi peraturan lalu lintas dan tentunya memiliki kecakapan sebagai pengemudi, jika pelanggan merasa kurang nyaman, kita menerima keluhan melalui layanan pelanggan untuk meningkatkan pelayanan kami,” ungkap Dedy.

Sementara itu, Hendro Dwi Yunianto, founder Beelink,id menyampaikan kegembiraannya bahwa Beelink.id dapat diterima dengan baik oleh warga Tanjungpinang. Beelink.id juga sedang mempersiapkan instrumen pengembangan untuk wilayah se-Pulau Bintan.

“Dalam beberapa waktu ke depan kita akan hubungkan Beelink sampai ke Tanjung Uban dan Kijang. Bukan tidak mungkin beberapa wilayah yang potensial akan kita layani. Ada warga di luar Pulau Bintan juga minta dibuka Beelink hingga ke kabupaten lainnya,” ucap Hendro.

Beelink.id adalah aplikasi transportasi online pertama yang sukses melayani kebutuhan transportasi warga Tanjungpinang. Aplikasi Beelink. id dibuat oleh Hendro dan dikelola secara bersama-sama oleh beberapa temannya. Hendro berharap masyarakat dan pemerintah terus mendorong industri lokal agar mampu bersaing dengan produk luar dengan cara menggunakan dan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di daerah kita.

“Beelink.id butuh proteksi dari pemerintah dan masyarakat, saat ini kami telah banyak membantu melayani masyarakat Tanjungpinang, membantu para ojek-ojek dan supir taksi, membuka lapangan kerja baru, membantu penjualan industri kuliner, kami ikut serta aktif menggerakkan roda perekonomian”, ucap Hendro yang juga mewakili harapan para driver Beelink.id.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *