Kwarda Kepri Gelar Workshop Pengelolaan Website

Wakil Ketua Bidang TTG, Abdimas dan Humas Kwarda Kepri, Drs. Sardison,M.TP. (kiri) didampingi CEO Melayu dotcom Studio, Hendro DY, saat acara Workshop Pengelolaan Website Kwarda Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (23/3).

Salah satu program unggulan Kwarda Kepri adalah mengoptimalkan publikasi seluruh kegiatan Kwarda Kepri baik melalui media cetak, elektronik, media sosial maupun website.

Terkait dengan optimalisasi pengelolaan website, Sabtu (24/3) pagi, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri melalui Bidang Teknologi Tepat Guna (TTG), Pengabdian Masyarakat (Abdimas) dan Humas menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan Website Kwarda Kepri. Kegiatan yang diikuti oleh 14 peserta perwakilan pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) se Provinsi Kepri ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang TTG, Abdimas dan Humas Drs. Sardison, M.TP.

Dalam sambutannya Sardison menyampaikan beberapa program kerja Bidang TTG, Abdimas dan Humas yaitu optimalisasi pengelolaan website dan medsos kwarda, Pramuka peduli kebakaran Lingga, banjir dan tanah longsor Kepulauan Anambas dan Tambelan , sosialisasi TTG ke Gugus Depan se-Tanjungpinang.

“Tahun ini sosialisasi akan kita tingkatkan ke seluruh wilayah Kepri, sehingga ada dari anggota pramuka yang ikut lomba TTG dan bisa menjadi pemenang,” ucap Sardison.

Kepala Dinas PMD Disduk Capil Provinsi Kepri ini juga berkisah tentang aktifitas kegiatan pramukanya semasa dibangku pendidikan.

Saya dulu sangat aktif Pramuka, bersama KaKwarda juga, tapi beberapa waktu sempat vakum dan sekarang aktif kembali”, ucap Sardison.

Pria yang juga Plt Diskominfo Provinsi Kepri ini berharap peserta workshop dapat menjadi kontributor berita berkenaan dengan kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di masing-masing Kwarcab agar kegiatan kepramukaan di seluruh wilayah Kepri terpublikasi dengan baik dan diketahui oleh masyarakat luas.

Workshop pengelolaan Website Kwarda Kepri ini mendatangkan praktisi Teknologi Informasi asal Tanjungpinang Kak Hendro Dwi Yunianto yang juga CEO Melayudot studio.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *