Ini Nama Pansel Bacaleg PSI Provinsi Kepri

Fadlan Hasfarullah Nasution, Wakil Ketua II DPW PSI Provinsi Kepulauan Riau.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepulauan Riau secara resmi telah memulai proses pendaftaran terbuka bakal calon anggota legislatif Partai PSI untuk Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PSI Kepri, Fadlan Hasfarullah Nasution, Senin (26/2) di Tanjungpinang.

“Kami telah menerima konfirmasi kesediaan dari Mantan Wakil Walikota Tanjungpinang Bapak Edward Mushalli dan Pengamat Politik dari Stisipol Bapak Zamzami A. Karim sebagai juri panitia seleksi bakal caleg partai PSI untuk tingkat provinsi Kepri, beberapa nama juri lainnya sedang menunggu jawaban (konfirmasi -red)”, jelas Fadlan.

Beberapa bacaleg PSI untuk tingkat DPRD Provinsi Kepri saat ini telah mendaftar secara resmi, baik secara online maupun secara langsung mendatangi basecamp DPW PSI yang terletak di Jl. RH. Fisabilillah KM 8 Tanjungpinang, ungkap mahasiswa STT Indonesia ini.

“Hingga 31 maret 2018 pendaftaran bacaelg masih kami buka”, terangnya.

Baca PSI Rekrut Caleg Dengan Seleksi yang Transparan

Umar Butra, Sekretaris DPW PSI Provinsi Kepri.

Hal tersebut diamini Sekretaris DPW PSI Kepri, Butra Handra, atau dikenal sebagai Ustad Umar. Ia menjelaskan bahwa PSI menerapkan sistem seleksi caleg untuk semua bacaleg di setiap tingkatan pemilihan, baik untuk DPR, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota. Sistem seleksi terbuka ini bertujuan untuk menghindari praktek-praktek Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN) pada saat pencalegan.

Partai dengan nomor urut 11 ini optimis dapat mengantarkan calegnya ke kursi legislatif.

“Sekurang-kurangnya satu kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil). Pastinya kita akan utamakan orang-orang professional dan bersih. Untuk bakal caleg perempuan akan mendapatkan nilai tambah” jelas Ustad Umar mengakhiri.(***)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *