Politisi Demokrat Kritisi Pernyataan Gubernur Nurdin

Hotman Hutapea, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Kepri.

Politisi Partai Demokrat yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Kepri, Hotman Hutapea mengkritisi pernyataan Gubernur Kepri di beberapa media massa yang terkesan hanya pencitraan.

Mengutip dari Antara Kepri (20/2), Hotman menyayangkan bahwa Gubernur Kepri itu tidak membuka permasalahan kepada masyarakat tentang rendahnya pertumbuhan perekonomian di Kepri. Lebih jauh ia juga mempertanyakan mengapa Gubernur dan perangkatnya tidak pernah menjelaskan kepada masyarakat terkait startegi dalam meningkatkan perekonomian di Kepri.

Hotman juga mengungkapkan bahwa sebaiknya pemerintah memikirkan kebijakan bagaimana meningkatkan perekonomian di Kepri, ia menyarankan agar pemerintah membuat kebijakan perekonomian padat karya.

Hotman juga mengkritisi pernyataan Gubernur yang beredar di media massa tentang penggunaan istilah “cuci piring” untuk menggambarkan kinerjanya selama dua tahun ini. Ia meminta Gubernur Nurdin mengklarifikasi pernyataannya tentang siapa yang dimaksud mengotori piring tersebut. Sebab pernyataannya ini dapat menyakiti perasaan pemimimpin Kepri sebelumnya, Muhammad Sani. Padahal sejak dua tahun terakhir Nurdin telah menjabat sebagai Gubernur Kepri.

“Jangan sibuk pencitraan dan lempar tanggung jawab,” kritik Hotman Hutapea.

Saat pemerintahan Muhammad Sani, pertumbuhan perekonomian Provinsi Kepri pernah berada di atas persentase nasional, namun sejak tahun 2016 dan 2017 perekomomian Kepri terpuruk di angka 2,4 persen, jauh di bawah pertumbuhan rata-rata perekonomian nasional.

“Jangan beretorika, rakyat sudah sangat cerdas”, tegas Hotman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *