Pagelaran Lingga Recycle Carnaval 2018 Sukses

Hari Sabtu (3/02) yang lalu DPD Akari (Asosiasi Karnaval Indonesia -red) Ceq Conon menggelar pertunjukan karnaval moderen yang bertempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Dimulai pukul 13.00 WIB seribuan penonton terhibur dengan penampilan 200 peserta karnaval yang memakai berbagai bentuk kostum bertema element of earth ini. Antusiasme penonton terlihat dari awal hingga akhir acara, mereka tak berganjak dari tempatnya.

Fier Majid, ketua penyelenggara menjelaskan bahwa tahun ini antusiasme peserta dan penonton lebih tinggi dibandingkan setahun yang lalu. Sebanyak 200 peserta dari berbagai kategori terlihat bersemangat memperagakan kostum karya mereka sendiri. Pada tema element of earth ini para peserta dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu suku laut, kantong semar dan tepak sirih.

Pagelaran Lingga Recycle Carnaval 2018 ini didukung penuh oleh Polres Lingga dan Kepala Bandara Dabo Singkep. Bahkan Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK., MH. dan Kepala Bandara Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka, ST., MM. ikut serta memperagakan kostum karnaval dan diikuti oleh beberapa personil lainnya.

“Selain para telent lokal dari Dabo Singkep dan Daek, hadir pula para talent dari DPD Akari Provinsi Kepri sebanyak 15 talent dan dari utusan Tanjungpinang sebanyak 5 talent. DPD Akari Provinsi Kepulauan Riau dengan ketuanya Silvia Hilda Kusumaningtyas juga sangat mendukung event ini”, ucap Fier.

Lingga Recycle Carnaval ini diselenggarakan secara swadaya oleh DPD Akari Ceq Conon. Acara ini turut pula didukung oleh Dekranasda Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Lingga, Bank Riau Kepri, PDAM, Sanford Mineral Water, Camat Singkep dan Setda Lingga. Tak lupa Fier menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para pendukung acara.

Fier dan panitia akan tetap menyelenggarakan event yang sama di tahun depan. Ia berharap pada pelaksanaan Lingga Recycle Carnaval tahun 2019 nanti diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi, baik dari Kabupaten Lingga sendiri maupun dari daerah lain. Hal ini bertujuan untuk menggerakkan sumber-sumber ekonomi baru bagi masyarakat dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami hanya ingin terlibat langsung dalam upaya mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke kampung kami ini, semoga dengan diadakan acara Lingga Recycle Carnaval dapat membawa perubahan dan kemajuan di kampung kami”, tutup Fier. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *