Nurhalim Nakhodai HILLSI Kepri, Siap Ciptakan SDM Kompeten

Pelantikan Pengurus DPD HILLSI Provinsi Kepri di Hotel Golden Bay Bengkong, Kamis (7/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Rusdiati melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HILLSI Provinsi Kepri periode 2023-2028 di Hotel Golden Bay Bengkong, Kota Batam, Kamis (7/9/2023).

HILLSI adalah organisasi yang menghimpun lembaga pelatihan dalam mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten, perlu mengembangkan aktivitasnya di seluruh Indonesia.

DPD HILLSI Provinsi Kepri ini, dinakhodai dr Nurhalim. “Terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua pihak yang mendukung dan mengamanahkan saya memimpin HILLSI Kota Batam ini,” kata Nurhalim di sela-sela acara pelantikan tersebut.

BACA JUGA:   Ingin Hunian Nyaman Khas Jepang, Ciputra Group Luncurkan Cluster Osaka Hills di CitraLand Megah

Dikatakan Nurhalim, pihaknya ke depan terus melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itu, harus ada wadah atau sarana mengembangkan serta menciptakan SDM yang berkualitas serta bisa bersaing di era digital saat ini.

“Tugas HILLSI sebagai sarana kita, berproses menjadi orang-orang yang bisa berkompetesi di era globalisasi ini,” ungkapnya.

Disampaikannya, setelah dia bersama jajaran dilantik yang dilantik, program-program yang akan dijalankan ke depan di antaranya sosialisai kepada masyarakat Provinsi Kepri secara keseluruhan terkait pelatihan digitalisasi.

BACA JUGA:   Hari Pertama Masuk Kerja, Pemko Apel Gabungan Sekaligus Halal Bihalal

“Kita akan berkerja sama dengan Apindo dan sejumlah perusahaan. Begitu juga dengan program kartu prakerja. Kita juga berharap, masyarakat harus mengetahui program prakerja yang saat ini difasilitasi oleh pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkannya, nantinya akan ada pelatihan-pelatihan yang akan digelar baik di luar negeri dan dalam negeri yang akan dilatih menjadi orang-orang yang sesuai bidanganya, dan cocok bekerja dalam dunia industri.

“Kita akan melatih dengan memberikan edukasi serta pelatihan-pelatihan yang menghasilkan SDM yang luar biasa pastinya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Menparekraf Kalungkan Bunga Wisman Pertama 2024 Masuk Kepri

Wakil Ketua Umum DPP HILLSI, Rusdiati, berharap dengan terpilih dan sudah dilantik Nurhalim sebagai Ketua DPD Provinsi Kepri, ke depan bisa menciptakan SDM yang kreatif, inovatif, dan juga berkualitas agar bisa bersaing di era globalisasi.

“Selamat atas dilantiknya bapak Nurhalim berserta jajarannya. Kepada anak-anak muda tidak boleh pantang menyerah, masih banyak peluang di luar sana yang masih tersedia,” pesannya. (amr)