12 Mei 2024, 203 JCH Tanjungpinang Diberangkatkan ke Tanah Suci

Rapat akhir pemberangkatan JCH Kota Tanjungpinang tahun 2024 di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (2/5/2024). (F. zek/ pemko tanjungpinang)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Sebanyak 203 jamaah calon haji (JCH) Kota Tanjungpinang siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, melalui embarkasi Batam pada 12 Mei 2024 mendatang.

Segala persiapan keberangkatan JCH dari Tanjungpinang menuju embarkasi Batam, dibahas dan dimatangkan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam rapat akhir pemberangkatan JCH Kota Tanjungpinang tahun 2024 di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (2/5/2024).

Lantik PPIH Embarkasi Batam, Gubkepri Ditunjukkan Makanan JCH

Rapat persiapan tersebut dipimpin langsung Staf Ahli Walikota Tanjungpinang, Muhammad Yatim bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein.

BACA JUGA:   Menko Airlangga dan Kepala BP Batam, Teken Pengelolaan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batuampar

Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan SSos melalui Staf Ahli Walikota Tanjungpinang, Muhammad Yatim, mengatakan, rombongan calon jamaah haji Kota Tanjungpinang yang akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju embarkasi Batam pada 12 Mei 2024 sebanyak 203 orang, terdiri dari JCH laki-laki 87 orang dan 116 orang perempuan.

“Alhamdulillah, 203 JCH Kota Tanjungpinang siap diberangkatkan. Sesuai rencana rombongan masuk ke asrama haji Kota Batam pada 11 Mei 2024, dan berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024 dengan pesawat Saudi Airlines,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ketua KY Diskusi Publik Bangun Integritas Hakim di Universitas Batam

Untuk itu, Pemko Tanjungpinang telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mematangkan segala persiapan keberangkatan para jamaah, mulai dari kesehatan, dokumen, barang bawaan, transportasi, dan lainnya.

363 Pergi dan Pulang 363 Juga, Ansar Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 1 Kepri

“Kita harus mempersiapkan segala persyaratan keberangkatan, agar JCH lolos baik kesehatan maupun administrasinya. Saya mohon persiapkan sebaik-baiknya,” ujar Yatim.

Melalui rapat ini, dirinya berharap calon jamaah haji Kota Tanjungpinang, dapat berangkat dan kembali dengan selamat dan sehat.

BACA JUGA:   Awasi Lalu Lintas, Dishub Pasang Kamera Elektronik di Batu 7

“Semoga Allah memberikan kelancaran untuk keberangkatan para jamaah kita. Mari kita doakan jamaah haji kita tetap sehat, diberikan keselamatan dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah,” ucapnya.

Sebagai informasi, pemko akan melaksanakan pelepasan jamaah calon haji Kota Tanjungpinang pada 8 Mei 2024, di aula kantor Walikota Tanjungpinang. Pelepasan dilakukan dengan prosesi tepuk tepung tawar.

Rapat tersebut turut diikuti Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Dinas kesehatan, PP dan KB, Polresta, Kemenag, KSOP, Bea Cukai, MUI, Pelindo, dan pihak terkait lainnya. (zek)