Sumut  

Kapolres Tapsel Halal Bihalal Bersama Ketua MUI, Tolong Didoakan supaya Tugas-Tugas Lancar

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni SIK MH memberikan cindera mata kepada Ketua MUI Paluta, H Mukti Ali Siregar di Kantor MUI Paluta Lingkungan I Pasar Gunungtua, Rabu (3/5/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni SIK MH, menggelar halal bihalal bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Lawas Utara (Paluta), di Kantor MUI Paluta Lingkungan I Pasar Gunungtua, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, tujuan silaturrahmi ini dalam rangka bulan Syawal saling bermaafan dan menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Bawa Makna Jangan Mau Diadu Domba Pelaku Politik, Polres Tapsel Gelar Lomba Lato-Lato

“Kita semua harus berdampingan, karena kami masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Polres Tapsel,” ujar Kapolres.

Kapolres menerangkan, pada Operasi Ketupat Toba 2023, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putera Simanjuntak MSi, tidak ingin ada kemacetan di daerah.

BACA JUGA:   Jhonson Tegaskan Anggota Ikabsu Bebas Berpolitik, Tapi Jangan Sampai Terpecah
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni SIK MH beramah-tamah dengan jajaran MUI Paluta di Kantor MUI Paluta Lingkungan I Pasar Gunungtua, Rabu (3/5/2023). (F. roji)

“Nihilnya kemacetan di wilayah hukum Polres Tapsel, bukan karena Polisi yang hebat. Itu semua berkat doa-doa mustajab ulama. Alhamdulillah, Allah mudahkan semua tugas-tugas personel Polres Tapsel,” ucap AKBP Imam Zamroni merendah.

Kapolres mengaku tersanjung atas penyambutan jajaran pengurus MUI Paluta dan semua yang telah hadir.

Pihaknya, juga mohon bimbingan dan doa untuk kelancaran tugas. Sebab, Polisi yang juga manusia biasa tidak akan luput dari kesalahan. Sehingga, Kapolres ingin segenap ulama mau memberi masukan-masukan yang benar kepada Polres Tapsel.

Baca Juga: Bupati Paluta Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023

“Kami tidak bisa lepas dari bimbingan para ulama, untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat Paluta,” jelas Kapolres.

BACA JUGA:   Dewan Pers Menjawab: Pendaftaran Perusahaan Pers Tidak Sama dengan Pendataan

Terkait kejadian yang viral di Kantor MUI Pusat, Kapolres mengajak semua pihak saling menjaga kebaikan, agar terhindar dari mara bahaya.

Sementara itu, Ketua MUI Paluta, H Mukti Ali Siregar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Tapsel dan jajaran.

Sebelumnya, H Mukti mengaku sudah lama ingin bersilaturahmi dengan Kapolres Tapsel, tapi belum kesampaian.

“Atas kedatangan Bapak, kami sangat bergembira. Semoga silaturahmi ini dapat berkesinambungan. Mohon maaf Bapak Kapolres, kehadiran kami belum lengkap menyambut Bapak. Namun, pertemuan ini tidak akan mengurangi berkah bagi kita semua,” sebutnya.

BACA JUGA:   Semoga Kades Terpilih Amanah, Pilkades di Desa Padang Bujur Aman dan Kondusif

Tampak hadir, Kakan Kemenag Paluta H Sarifuddin Harahap, Kapolsek Padangbolak AKP Zulfikar SH MH, Kanit Tipikor Polres Tapsel Iptu Said Rum Harahap SH.

Hadir juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Paluta H Awaluddin Harahap, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Paluta H Parundingan Hasibuan, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Hj Rosidah, dan lainnya.

Ditanya program kerja, Kapolres mengungkapkan, Kapolda akan terus mendorong pihaknya mempersiapkan Polres Paluta terbentuk tahun ini.

Sial pengungkapan kasus perjudian, pihaknya akan segera mengupayakan yang terbaik.

“Kami mohon informasi dari kita semua jika mengetahui hal tersebut. Semoga, kita semua selalu mendapatkan kesehatan dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari,” pungkasnya. (roji)