Layarkan Koalisi Perubahan Sampai Tujuan, Demokrat Batam Siap Menangkan Anies

Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) memberikan pengarahan strategis pemilihan legislatif (pileg) dan Pilpres 2024 kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Aneng (kanan) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam. M Al Ichsan di Jakarta, baru-baru ini. (F. istimewa)

BATAM (Kepri.co.id) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam, siap all memenangkan Anies Rasyid Baswedan PhD pada kontestasi pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Memilih pemimpin itu, lihat rekam jejaknya waktu diberi amanah. Alhamdulillah, Demokrat mantap memenangkan Anies. Antara janji dan bukti bisa dilihat waktu beliau Gubernur DKI Jakarta,” ujar Ketua DPC Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan usai video conference (vicon) dialog perubahan dan perbaikan, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Surya Paloh Pimpin Deklarasi Anies Baswedan Balon Presiden 2024

Dalam dialog tersebut, bakal calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan PhD melakukan pertemuan tertutup dengan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat.

BACA JUGA:   Pusat Usulkan KEK Tanjungsauh Proyek Strategis Nasional

Usai pertemuan dengan MTP Demokrat, Anies didampingi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konferensi pers di Auditorium Yudhoyono DPP Partai Demokrat.

Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batam mengikuti vicon dialog perubahan dan perbaikan yang dipimpin Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Bacapres Anies Rasyid Baswedan PhD di Kantor DPP Demokrat, Kamis (2/3/2023). (F. asa)

Konferensi pers tersebut, disiarkan live dan disaksikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia.

AHY kepada wartawan dengan tegas menyatakan, koalisi perubahan terdiri Partai Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sosial (PKS) mengusung Anies Bacapres 2024.

“Koalisi perubahan ini membutuhkan niat yang baik, untuk tujuan yang baik, dengan cara-cara yang baik. Pak Anies, Anda adalah pemimpin. Layarkanlah perahu koalisi perubahan ini sampai tujuan dengan menang dan selamat,” ujar AHY.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Diskusi Sambil Coffee Morning bersama Menko PMK

Dialog gagasan ini, kata AHY, untuk perubahan. Peran politiklah hadir mengejawantahkan gagasan tersebut.

“Apa yang dilakukan berawal dari gagasan. Rekam jejak Anies waktu memimpin DKI Jakarta, apa yang menjadi gagasannya diwujudkan dan bisa dilihat serta dirasakan langsung maupun tidak langsung,” terang AHY.

Memang, kata Anies, bangsa ini didirikan dimulai dari perjalanan bersama dengan percakapan gagasan ke depan.

“Berawal dari gagasan, kemudian gagasan menjadi narasi, lalu narasi itulah diwujudnyatakan dalam karya yang bisa dilihat mata dan tidak dilihat mata dalam bentuk policy misalnya,” ujar Anies.

Yakin Anies Bawa Indonesia Lebih Baik

Ketua DPC Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan, yakin Anies Rasyid Baswedan PhD bisa membawa Indonesia lebih baik.

BACA JUGA:   Enam Sektor Industri PMA di Batam Tumbuh Signifikan

“Saat ini berbagai persoalan yang dibincangkan masyarakat seperti utang negara, sumber daya alam (SDA), keadilan sosial bagi masyarakat, pemerataan ekonomi, dan lainnya Kami yakin Anies tahu mengatasinya,” ujar Ichsan.

Untuk tingkat lokal, lanjut Ichsan, pihaknya intens menjalin silaturahmi dan komunikasi politik secara informal dengan koalisi perubahan yaitu Nasdem dan PKS.

“Secara formal belum, tunggu arahan dari DPP Demokrat. Namun, koalisi perubahan baik di pusat maupun daerah siap mendukung full memenangkan Anies. Apalagi, Kami dari Demokrat berharap yang mendampingi Anies adalah AHY,” pungkas Ichsan. (asa)